Musim panas bagi beberapa negara adalah sebuah momen yang sangat di tunggu-tunggu. Hal ini menjadi hal yang sangat di tunggu – tunggu oleh warga negara bersangkutan karena di beberapa negara pada saat akan masuk ke pergantiang musim panas mempunyai festyval yang meriah dan spektakuler. Tentunya festival ini tidak hanya di tunggu oleh penduduk lokal karena turis mancanegara juga banyak yang berkeinginan untuk mengikuti setiap acara di festival seluruh dunia pula, maka dari itu kami akan mengulas beberapa festival musimpanas yang ada di negara negara belahan dunia, apa saja sih? Mari kita simak bersama di bawah ini ;

beberapa festival musim panas yang ada di negara negara belahan dunia

1.Boryeong Mud Festival (Korea Selatan)

Boryeong Mud Festival adalah sebuah acara festival yang sangat meriah di Korea Selatan. Di acara ini kalian akan melihat banyak orang bermandikan lumpur di sekujur tubuhnya. Dari anak kecil hingga lansia mengikuti acara ini untuk mandi dan bermain lumpur. Konon katanya,selain meriahnya acara mud festival ini lumpur yang dimandikan di pantai Daecheon ini memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

2. Waterbomb Festivals Korea

festival waterbomb ini hanya diadakan pada 2 kota di Korea Selatan saja, mulai tanggal 13 Juli di Busan, serta pada tanggal 20 sampai 21 Juli di Seoul.

Tentunya didalam festival satu ini bisa dikatakan sangat seru, karena sajikan pertunjukan musik, mulai dari Kpop, EDM, Hip Hop yang juga di-isi oleh artis lokal sampai internasional

3. Festival Mitama Matsuri

festival mitama matsuri merupakan festival paling besar di Tokyo dimana telah di sediakan kurang lebih 30 ribu lentera yang di persembahkan untuk para leluhur yang gugur pada perang dunia ke 2.

Sebanyak 30 Ribu Lentera yang terdapat pada kuil Yasukuni Tokyo akan di biarkan menyala selama 4 hari mulai dari 12 hingga 15 Juli. 

4. Naadam Festival, Mongolia

Naadam Festival merupakan suatu acara meriah yang diadakan di Mongolia. Dalam menyambut datangnya musim panas warga Mongolia memamerkan ketangguhannya lewat acara ini. Di acara ini kamu akan melihat tangguhnya orang Mongolia memanah dan menunggang kuda.

5. Wife Carrying World Championships, Finlandia

Disini para kontestan akan berlomba dengan berlari. Namun, para kontestan ini adalah berpasangan dimana suami akan menggendong istrinya. Ketika memenangkan perlombaan maka pasangan tersebut akan mendapatkan bir seberat tubuh istri yang digendong saat berlari. Festival ini ada di bulan Oktober dan ada di Finlandia.Meskipun nama festivalnya Wife Carrying, kamu yang belum menikah pun boleh mengikuti ajang perlombaan ini. Namun, kamu harus memiliki pasangan dari lawan jenis ya, agar bisa couple-an seperti wisatawan yang lainnya.

6. Sanja Matsuri, Jepang

Festival ini berlangsung selama tiga hari. Yang seru dari festival ini kamu bisa menyaksikan seratus arak-arakan kuil kecil yang disebut ohmikoshi! Arak-arakan ini dipercaya didiami oleh dewa –dewi yang turun ke bumi untuk memberikan berkat

7. Sumidagawa Fireworks Festival

Festival kembang api paling nge-hits di Tokyo adalah Sumidagawa Fireworks Festival. Bertempat di pinggir sungai Sumida kamu bisa menikmati banyak kembang api yang mekar di langit malam Tokyo

8. Dragon Boat Festival (China)

Dragon Festival adalah salah satu acara atau festival yang sangat meriah yang dilakukan di negara China. Festival ini banyak menarik perhatian wisatawan asing. Di festival ini kamu akan banyak melihat perahu yang sudah dihiasi. Bukan itu saja para pendayung juga dihiasi agar terlihat gagah saat menggayung kapal. Festival ini didedikasikan untuk seseorang yang bernama Qu yuan yang menceburkan diri ke sungai.

9. Festival Coachella

Coachella Valley Music and Arts Festival adalah sebuah festival musik dan seni tahunan yang diadakan di Empire Polo Club di Indio, California, di Coachella Valley di Gurun Colorado, Amerika Serikat. Festival ini didirikan oleh Paul Tollett dan Rick Van Santen pada tahun 1999, dan dikelola oleh Goldenvoice, anak perusahaan AEG Presents. Acara ini menampilkan seniman musik dari berbagai irama musik, termasuk musik rock, pop, indie, hip hop, dan tari elektronik, serta instalasi seni dan pahatan.

By Dile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *